kunci rahasia motor ke dua.....

Agar motor anda selamat dari bahaya curanmor, cobalah menambahkan kunci rahasia berikut ini. Selain harga alatnya murah, cara pemasangannya pun sangat mudah. bahan yang diperlukan hanya sebuah saklar "Toggle Switch" dengan kekuatan minimal 10 Ampere. Usahakan menggunakan Switch yang kualitasnya bagus. Jangan memilih yang kecil (harga murah) karena dikhawatirkan akan mengalami kerusakan sehingga kita yang akan repot sendiri di kemudian hari karena motor tidak bis di hidupkan. Contoh Toggle Switch seperti dibawah ini.
PROSES INSTALASI
  1. untuk melakukan instalasi, carilah dahulu letak CDI di motor anda. karena kunci rahasia ini akan di ambil dari salah satu kabel yang ada di CDI.
  2. jika sudah menemukan CDI anda, putuslah salah satu Kabel CDI tersebut (boleh kabel yang berwarna apa saja, hal ini dikarenakan masing-masing motor memilki warna kabel yang berbeda). Setelah diputus, coba hidupkan mesin motor anda. jika mesin dapat dihidupkan berarti anda salah memotong kabel. Maka sambung kembali kabel yang terlanjur diputus, lalu carilah kabel lainnya.
  3. Sambungkan Kedua Ujung Kabel yang sudah di putus tadi dengan dua bah kabel baru. gunakan kabel yang benar-benar berkualitas bagus, isolasilah dengan isolasi yang bermutu (seperti merk MM/Templek).
  4. jika sudah di disambung dan di isolasi dengan benar, ulurlah kedua kabel kearah dimana kunci rahasia (toggle switch) akan disembunyikan. biasanya dibawah jok.
  5. Sambungkan kedua kabel tersebut dengan Toggle Switch
  6. Untuk lebih jelas perhatikan skema dibawah ini:
  7. Kalau  bingung dan puyeng mikirnya dan cara buatnya hubungi saja bpk Rahono.ST langsung di jelaskan.................

Comments

Popular Posts