DOA BAGI ORANG YANG TERKENA MUSIBAH

Do’a Bagi Orang Yang Terkena Musibah

Do’a Bagi Orang Yang Terkena Musibah
إِنَّا لِلَّهِ وَإِنَّا إِلَيْهِ رَاجِعُوْنَ اللَّهُمَّ أْجُرْنِي فِي مُصِيْبَتِي وَاخْلُفْ لِي خَيْرًا مِنْهَا
Inna lillahi wa innaa ilaihi raaji’uuna. Allahumma’jurnii fi musiibatii wakhluf lii khoiraan minha
Artinya :”Sesungguhnya kami adalah milik Allah dan kepada-Nyalah kami kembali. Ya Allah berikanlah pahala kepadaku di dalam musibah (yang) menimpaku dan gantilah dengan yang lebih baik darinya”.
Berdoa-lah, insyaAllah kita akan mendapatkan yang lebih baik dari musibah yang telah mengambil anak-anak kita, suami atau istri kita, dan Harta benda kita…

di negara kita ini hampir setiap hari musibah melanda dimana mana, bahkan terkadang kita sendiri yang mengalaminya, misalnya bencana alam yang datang silih berganti.

lihatlah musibah yang telah dialami oleh Ummu Salamah radliyallahu’anha ketika terkena musibah ditinggal oleh suami tercintanya Abu Salamah.

Beliau berdo’a dengan doa di bawah ini dan bersabar karenanya, dan akhirnya doa beliau dikabulkan dengan dipersunting menjadi istri Nabi shallallahu’alaihi wa sallam setelah masa iddahnya selesai.

Ummu Salamah radhiallahu ‘anha mengisahkan: Aku pernah mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

“Barang siapa ditimpa musibah, selanjutnya ia berkata:
إِنَّا لِلَّهِ وَإِنَّا إِلَيْهِ رَاجِعُونَ اللَّهُمَّ أْجُرْنِى فِى مُصِيبَتِى وَأَخْلِفْ لِى خَيْرًا مِنْهَا


“Niscaya Allah melimpahkan pahala kepadaku dalam musibah yang menimpanya itu dan menggantikannya dengan yang lebih baik dari apa yang telah sirna darinya.”

Dan tatkala suamiku Abu Salamah meninggal dunia, akupun mengucapkan ucapan itu, sebagaimana yang diajarkan oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, dan ternyata Allah menggantikanku dengan yang lebih baik dari Abu Salamah, yaitu Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam.” (Riwayat Al Bukhari)

doa ini sudah saya praktekkan jika aku mengalami musibah, dan alhamdulillah Allah mengganti musibah yang aku alami dengan hal lain yang lebih baik lagi.

Semoga kita semua menjadi orang-orang yang bersabar dan diganti dengan yang lebih baik oleh Allah atas apa yang hilang kita.

Comments

Popular Posts