BMW Siapkan Mesin 450 cc yang Menakutkan


(dok motorcycle )
BERLIN--Pabrikan asal Jerman, BMW dikabarkan tengah mengembangkan motor 450 cc yang akan mereka gunakan di arena balap. Diperkirakan, motor ini akan menjadi salah satu motor yang menakutkan.
Dikutip dari motorcycle, Kamis (29/11/2012), motor bermesin 450 cc itu merupakan motor yang memang khusus dirancang untuk arena balap. Mesin 450 cc yang digendongnya memang masih menggunakan satu silinder.
Tapi bagi mereka yang mendewakan dua silinder, kehadiran mesin ini akan menggoyang iman mereka dan membuktikan kalau dengan satu silinder pun sebuah mesin bisa berlari kencang dan bahkan mengalahkan mesin dua silinder.
Kemungkinan besar mesin ini dikembangkan dari mesin milik Husqvarna yang juga digunakan di BMW G450X tapi dengan menggunakan sasis, suspensi, roda hingga fairing baru yang terbuat dari bahan serat karbon.
Motor ini dikatakan BMW sengaja diciptakan sebagai salah satu motor untuk para pembalap yang berusia 15-18 tahun sehingga ketika sudah dewasa, pembalap itu bisa masuk langsung ke kategori motor yang lebih besar.
Nantinya, motor ini akan berhadapan langsung dengan Honda CBR500R yang sudah dikatakan Honda juga akan masuk arena balap.

Comments

Popular Posts