Proyektor Mobil Tembus Pandang, Bikin Parkir Makin Mudah


Jepang – Anda masih kesulitan kala parkir? Nah, teknologi yang satu ini bisa membantu anda dalam memarkirkan kendaraan. Karena, bagian belakang mobil dibuat tembus pandang. Eits, bukan dengan cara ekstrim seperti memotong atau melubangi buritan.

Sistem karya ilmuan di Universitas Keiko di Jepang ini mengaplikasi sistem yang mengandalkan proyektor dan kamera. Dan uniknya, bagian belakang mobil seolah tak memiliki dinding, atau bangku belakang sekalipun.

Ini karena sistem tembus pandang ini menggunakan kamera yang dipasangkan pada bagian luar mobil. Nantinya gambar yang ditangkap kamera kemudian diproyeksikan di dalam mobil ke panel interior.

Sehingga saat mundur, memberikan kesan sebuah mobil yang tak terlihat dan parkir menjadikan lebih mudah karena tak ada benda yang menghalangi pandangan pengemudi. Lebih baik dari sensor parkir.

Meski belum dijelaskan detailnya, tapi sistem ini dikabarkan siap dipasang untuk Toyota Prius yang sudah dimodifikasi. Dan mobil ini siap ditampilkan di Expo 2012 mendatang di Tokyo. (mobil.otomotifnet.com)


Comments

Popular Posts