Agya Berlogo Garuda



Jakarta, KompasOtomotif - Tabir kehadiran mobil kota Toyota kian terungkap. KompasOtomotif menerima kiriman foto sosok Agya yang makin jelas. Foto Agya versi TRD yang sudah ditempeli dengan aerokits, seperti spoiler pada bemper depan-belakang, side skirt dan sayap atas, semuanya menggunakan logo TRD.

Ciri khas yang tak kalah menarik adalah lambang Garuda yang menempel di ujung kap depan. Sementara itu, di bagian belakang dipasang logo Astra-Toyota (tepatnya di kiri), logo Toyota di tengah, dan tulisan Agya di kanan. Dengan ini disimpulkan, citycar tersebut menggunakan merek Astra-Toyota dengan model Agya, dan logo Garuda.

Penggunan merek baru Astra-Toyota terkait dengan kriteria Low Cost and Green Car (LCGC), yaitu harus menggunakan merek lokal, tingkat komponen yang digunakan mencapai 80 persen, dan harganya maksimal Rp 100 juta.

Besok Astra International secara resmi akan memperkenalkan kolaborasi ini. Di acara bertajuk "Kebanggaan Indonesia" tersebut juga akan ditampilkan sosok Toyota Agya dan Daihatsu Ayla. Diprediksi, keduanya akan meluncur paling cepat akhir tahun ini atau awal 2013.

Comments

Popular Posts