Motor di Dalam Roda



Jakarta - Mungkin sesuatu yang mustahil jika sepeda motor dapat berjalan bebas dengan hanya menggunakan satu roda yang mengelilingi bodi sepeda motor.

Namun jangan salah, tidak lama lagi sepeda motor seperti itu akan terwujud. Setelah motor konsep Yamaha, kini ada lagi motor konsep satu roda.

Tengok saja seperti dikutip dari topspeed, Kamis (21/1/2010) dia adalah Neil Morris seorang pelajar dari universitas Savannah art dan design jurusan industrial design.

Morris berhasil membuat konsep kendaraan monobike atau kendaraan sepeda motor dengan satu roda. Kita harus mengakui bahwa konsep tersebut luar biasa yang kita belum pernah melihat hal yang seperti itu sebelumnya. di tempat sirkus pun belum pernah terselip di mata kita.

Konsep keseluruhan monobike, sang pencipta menjabarkan konsep sepeda motor tersebut mengadaptasi dari model rhinoceros berdasarkan bentuk kendaraan satu roda pada tahun 1900-an.

Ban tetap menggunakan karet yang diikatkan dengan satu track yang mengelilingi bodi sepeda motor, jadilah si motor dalam roda alias in-wheel motorcycle. Sementara posisi stang berada di dalam roda berikut spedometer dan indikator bensin di bagian dalam roda serta knalpot.

Pembesut mengilhami pada monobike atau kendaraan sepeda motor dengan satu roda sangat cocok untuk kendaraan dalam kota. Lalu bagaimana mengendarainya ya? Nah, sepertinya kita harus mempelajari cara mengendarainya.
Lalu kita tanya pada rumput yang bergoyang kalo susah maa.
Heu...


motor-di-dalam-roda

Comments

Popular Posts