ANTI MOGOK DI MUSIM HUJAN PAKAI COP BUSI MIO

Setiap melewati genangan air atau daerah banjir, matinya mesin motor atau mogok selalu disebabkan oleh cop busi. Itu disebabkan air yang berhasil menerobos ke sambungan elektroda dan dioda busi, sehingga melapisnya dan menjadi induksi suplai arus listrik.
“Hal ini dipastikan akan mengganggu kenyamanan saat berkendara, lantaran mesti bersih-bersih air di cop busi lebih dulu,” lontar Pleki, mekanik Utama Jaya Motor di kawasan Raya Tenggilis, Surabaya.

Untuk mengatasi permasalahan sepele yang selalu bikin dongkol khususnya kaum hawa ini, mudah diatasi. Caranya, silahkan mengaplikasi cop busi milik skutik, macam milik Mio. Cop businya dilengkapi dengan karet pelindung atau karet kedap dengan bentuk lebih panjang. “Sehingga optimal melindungi busi dari percikan air,” tunjuk Pleki.

Untuk cop busi Mio ini, bisa dikonsumsikan untuk jenis motor bebek yang aktif melewati jalanan banjir. Harganya juga terjangkau, yang orsi di bengkel resmi dibandrol Rp. 49 ribu. “Untuk pemasangannya juga mudah, cukup puntir dan tarik cop busi lama kemudian puntir dan tekan untuk pemasangan cop busi Mio

Comments

Popular Posts